Latest Movie :

.




Star Wars Episode I – The Phantom Menace (1999)

Star Wars Episode I – The Phantom Menace (1999)

Star Wars Episode I – The Phantom Menace (1999)


Star Wars Episode I – The Phantom Menace (1999) - Republik Galactic berada dalam masa kemunduran dengan birokrasi yang busuk dan korup serta keadaan ekonomi yang memburuk. Sebagai tanggapan terhadap pajak bagi rute perdagangan, Federasi Dagang yang tamak membuat blokade kapal perang di sekitar planet kecil bernama Naboo. Berharap untuk menyelesaikan masalah, Mahkamah Kanselir mengirimkan dua Jedi, Qui-Gon Jinn dan muridnya Obi-Wan Kenobi, untuk bernegosiasi dengan Ketua Federasi Dagang, Nute Gunray. Tanpa sepengetahuan mereka, Federasi Dagang bersekutu dengan Sith jahat bernama Lord Darth Sidious, yang memerintahkan mereka untuk membunuh kedua Jedi tersebut dan menyerang Naboo dengan pasukan droid. Di sana, Qui-Gon menyelamatkan seorang bangsa Gungan bernama Jar Jar Binks dari terinjak-injak oleh sebuah tank milik Federasi. Karena berutang budi pada Jedi, Jar Jar memandu mereka menuju kota bawah bangsa Gungan bernama Otoh Gunga. Di tempat itu, para Jedi gagal membujuk bangsa Gungan untuk membantu penduduk Naboo, meskipun mereka mampu memperoleh transportasi untuk mencapai kota Theed yang berada di permukaan.

Ratu Padmé Amidala dari Naboo ditangkap oleh pasukan Federasi, namun diselamatkan oleh para Jedi. Sang ratu meninggalkan Naboo bersama dengan Jedi dengan menggunakan kapal luar angkasa pribadi yang kemudian rusak dalam perjalanan setelah melalui blokade yang mengelilingi planet Naboo. Hal tersebut memaksa mereka untuk mendaratkan kapal di gurun pasir planet Tatooine untuk perbaikan.

Saat mencari suku cadang untuk memperbaiki kapal yang rusak, Ratu Padmé yang menyamar menjadi pelayan bertemu dengan seorang budak muda bernama Anakin Skywalker yang langsung menyukai Padmé. Setelah menghabiskan waktu bersama Anakin dan ibunya, Shmi Skywalker, Qui-Gon merasakan adanya kehadiran Force yang kuat dalam diri Anakin dan curiga bahwa Anakin mungkin adalah Yang Terpilih yang akan membawa keseimbangan bagi Force. Setelah berhasil memperbaiki kapal, Anakin bawa ikut oleh Qui-Gon tanpa ibunya karena statusnya yang masih budak dan sulit untuk dibebaskan. Namun sebelum mereka meninggalkan planet Tatooine, mereka mesti berurusan terlebih dahulu dengan murid Darth Sidious, Darth Maul, yang mana dikirim untuk menangkap Ratu Padmé. Setelah pertarungan singkat terjadi, mereka berhasil melarikan diri.


Share this article :

Posting Komentar

Like Us

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Cinemax108 - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger